Notification

×

Iklan

Penyerahan BLT DTU Dimulai, 387 KPM di Sutera Gembira

Senin, 07 November 2022 | 12:24 WIB Last Updated 2022-11-07T05:26:01Z

Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, didampingi Kabid Sosial, Dinsos PPPA Pessel, Leliren Yanayori, menyerahkan BLT secara simbolis. 

Painan, Rakyatterkini.com – Penyerahan BLT Dana Transfer Umum (DTU) dimulai. Di Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, sebanyak 387 KPM 11 nagari diserahkan oleh Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu, sebesar Rp450 ribu.

Dikatakan camat, penerima BLT DTU merupakan keluarga penerima manfaat (KPM), diluar APBD provinsi, APBN dan dana desa.

Dana BLT tersebut merupakan hasil dari dana transfer umum (DTU) sebesar 2 persen. Pemkab Pessel juga mengalokasikan anggaran untuk BLT ini sebesar 2 persen, yang berasal dari dana transfer umum. 

"Sasaran adalah masyarakat nelayan dan tukang ojek. Saya berharap agar penerima memanfaatkan bantuan BLT ini dengan sebaik-baiknya dan diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujar Salman, Senin 7 November 2022.

Kepala Dinsos PPPA Pessel, Wendra Rovikto, diwakili Kabidnya Leliren Yanayori, mengatakan penerima BLT DTU berjumlah 387 KPM.

Ini disalurkan sekaligus selama 3 bulan, yakni bulan Oktober, November, dan Desember, maka totalnya sebesar Rp450 ribu," ujarnya.

Pemkab Pessel anggarkan sebesar Rp3,1 Miliar, dan penerimanya tersebar di 15 kecamatan. 

Untuk Kecamatan Sutera, jumlah penerimanya sebanyak 387 KPM, yang penyebarannya dilakukan melalui Bank Nagari secara tunai kepada masing-masing penerima.

Ia menjelaskan, masyarakat yang sudah terdaftar pada daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), seperti penerima PKH, BLT BBM, BSU, BLT dana desa, maka tidak bisa menerima bantuan BLT DTU tersebut. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update