Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Penilaian PKK Kecamatan, Ini Harapan Ny Titik Rusma Yul Anwar

Jumat, 04 November 2022 | 16:51 WIB Last Updated 2022-11-04T09:51:15Z

Penilaian PKK Kecamatan.

Painan, Rakyatterkini.com – Tim penilai lomba gerakan PKK yang dipimpin Ny Titik Rusma Yul Anwar, melakukan penilaian PKK kecamatan, yang diselenggarakan di Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Jumat (4/11/2022).

Ini dalam rangka lomba gerakan PKK Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

Nyonya Titik menuturkan penilaian bukanlah mencari kesalahan, tapi bagian dari rangkaian pembinaan dan evaluasi rutin. Untuk itu, momentum ini harus dimanfaatkan oleh TP PKK Kecamatan beserta jajaran.

Gerakan PKK merupakan upaya pemberdayaan masyarakat yang tumbuh dari bawah, seyogyanya permasalahan masyarakat khusus masalah kesejahteraan keluarga menjadi titik fokus dalam pembinaan di kecamatan.

Seperti peningkatan ekonomi keluarga dan masalah stunting yang merupakan isu strategis nasional yang angka penurunannya saat sekarang.

TP PKK dituntut untuk melakukan inovasi dan kreativitas dalam pembinaan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga, dan tak kalah pentingnya adalah bagaimana TP PKK dapat menggandeng OPD dan lembaga terkait dalam membangun komitmen untuk bersinergi dalam rangka mempromosikan produk lokal.

Ny Titik juga menyampaikan Pemkab Pesisir Selatan tetap berkomitmen dalam mendukung gerakan PKK dengan mengalokasikan anggaran setiap tahunnya yang disinergikan dengan kegiatan OPD dan lembaga terkait lainnya.

Sementara itu, Ny.Lely Salman Alfarisi Brutu, Ketua TP PKK Kecamatan Sutera, mengatakan yang dinilai dalam perlombaan itu, lomba tertib administrasi, lomba pola asuh anak dan remaja era digital, lomba gelari pelangi, lomba hatiku PKK dan lomba PHBS plus. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update