Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Solok Gelar Pelatihan UTC Bagi Petugas Kesehatan

Senin, 21 November 2022 | 15:13 WIB Last Updated 2022-11-21T08:13:27Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, buka pelatihan UTC.

Solok, Rakyatterkini.com - Dinas Kesehatan Kota Solok gelar pelatihan Universal Treatment Curriculum (UTC) bagi petugas kesehatan dalam rangka pelayanan rehabilitasi Napza, Senin 21 November 2022. 

Kegiatan dibuka Walikota Solok, Zul Elfian Umar dan berlangsung dari 21 November sampai 8 Desember 2022. 

Zul Elfian Umar mengatakan, pembangunan di bidang kesehatan sebagai salah satu upaya pembangunan nasional agar tercapai kesadaran, kemauan, dan kemampuan  hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

Menurutnya, berbicara masa depan berarti bicara generasi muda, saat ini seluruh bangsa di dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi ancaman yang sangat serius, tentang penyalahgunaan dan kejahatan yang berkaitan dengan narkoba.

Walikota mengajak mari bersama-sama mencegah dan mengatasi penyakit sosial dan kejahatan yang berhubungan dengan narkoba ini. "Ketergantungan narkoba harus kita cegah sedini mungkin," tegas walikota.

Berdasarkan informasi BNK Kabupaten Solok, pecandu di wilayah kerja BNK Kabupaten Solok terus meningkat dari tahun ke tahun dan 75 persen dari pecandu itu merupakan warga yang berdomisili di Kota Solok.

Walikota mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, dengan melaksanakan Pelatihan Universal Treatment Curriculum (UTC) yang bekerjasama dengan Parahita Training Provider Jakarta yang merupakan lembaga pelatihan yang berkompeten di bidang adiksi. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update