Notification

×

Iklan

Pemkab Gandeng PLN Icon Plus Atasi Blankspot di Solok Selatan

Sabtu, 19 November 2022 | 15:24 WIB Last Updated 2022-11-19T08:25:10Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas foto bersama.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, dan BUMNag menggandeng PLN Icon Plus mengatasi titik-titik blankspot, atau ketiadaan sinyal telekomunikasi di daerah tersebut. 

Bupati Solok Selatan, Khairunas, didampingi Kadis Kominfo Firdaus Firman, dalam pertemuannya dengan Yull hartono, Account Manager PLN Icon Plus Sumbagteng (Sumbar, Riau, dan Kepri). 

"Pemkab dan PLN Icon Plus komit untuk bersinergi dalam pengentasan blankspot di Solok Selatan. Komitmen ini dalam realisasi nanti akan dieksekusi oleh berbagai Bumnag di berbagai nagari," terangnya. 

Sinergi ini kata Khairunas merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Solok Selatan dalam membantu komunikasi masyarakat di daerah-daerah blankspot atau sulit sinyal. 

Saat ini tambahnya, berkat sinergitas dengan pihak Icon Plus telah dilakukan penarikan kabel fiber optik (FO) ke 12 titik ( 7 kantor wali nagari, dan 5 SMP Negeri) pada 7 lokasi blankspot di Solok Selatan. 

Sementara itu, Yull hartono, Account Manager PLN Icon Plus Sumbagteng mengatakan pihaknya komit untuk mendukung Pemkab Solok Selatan dalam pengentasan blankspot di daerah tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk sinergi PLN Icon Plus sebagai bagian dari BUMN di Indonesia. 

Kerjasama dengan Pemkab dan Bumnag ini, menurutnya pola kerja sama yang pertama yang dilakukan dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Sumbar. 

Saat ini menurutnya telah diaktifkan internet kabel di 12 titik, yang sudah dapat digunakan untuk internet serta komunikasi handphone melalui panggilan Whatsapp. 

Selanjutnya akan dilakukan upaya agar telekomunikasi internet tersebut juga bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar di daerah tersebut 

Untuk itu Pemkab melalui diskominfo dan Bumnag, akan bersinergi dengan Bumnag dalam merealisasikan penyebaran tersebut. 

Wali Nagari Dusun Tangah, Radiman Sigintir menyambut baik program yang akan dilakukan oleh Pemkab Solok Selatan bersama PLN Icon Plus tersebut. 

"Minggu depan kami akan mengundang pihak Icon ke nagari kami, untuk berdiskusi secara intens guna persiapan kerjasama tersebut," ungkapnya bersemangat, usai mengikuti Sosialisasi bersama pihak PLN Icon Plus. 

Sementara itu, Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Nasril, turut mendukung dan akan segera melaksanakan pola kerja sama tersebut. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update