Notification

×

Iklan

Pemkab Asahan Fasilitasi Pelaksanaan Pasar Murah

Rabu, 02 November 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-11-02T12:20:57Z

Kadis Kopdagin Asahan, Ilham.

Asahan, Rakyatterkini.com - Gejolak kenaikan harga sangat riskan terjadi pada saat tertentu. Ini terjadi karena kecenderungan naiknya permintaan, saat menjelang hari besar keagamaan nasional, pasca bencana alam maupun pandemi. 

Mengingat gejolak harga barang kebutuhan pokok dapat berdampak pada inflasi dan berpengaruh pada daya beli masyarakat, maka pemerintah berkewajiban untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga barang kebutuhan pokok. 

Salah satu upaya untuk menjaga agar masyarakat, tetap mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau adalah melalui kegiatan pasar murah. 

Merujuk hal tersebut, Bupati Asahan Surya, menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memfasilitasi pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Asahan. 

Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. "Kita akan memfasilitasi pelaksanaan pasar murah yang akan dilaksanakan dari awal November hingga pertengahan Desember. 

Setelah melakukan koordinasi dengan produsen terkait, kegiatan tersebut akan direalisasikan di 16 titik pada 13 kecamatan se-Kabupaten Asahan, dan akan dimulai pelaksanaannya pada Kamis, (3/11/2022)”, ujar Kadis Kopdagin Asahan Ilham, Rabu (2/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Asahan tidak memberikan subsidi bagi harga dari beberapa kebutuhan pokok yang akan dijual dalam pelaksanaan pasar murah ini. 

“Kita tidak memberikan subsidi, hanya saja kita memotong jalur distribusi barang dengan langsung berkomunikasi dengan produsen dari beberapa bahan pokok yang ada di Kabupaten Asahan, seperti Jampalan Baru, Sintong dan pengusaha UMKM lainnya sehingga dapat dipastikan bahwa harga bahan pokok yang dipasarkan dalam pasar murah ini lebih murah dari di pasaran," lanjut Ilham. (eka)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update