Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PDGI Pasbar Adakan Bakti Sosial di Sikabau

Minggu, 06 November 2022 | 06:38 WIB Last Updated 2022-11-05T23:38:45Z

Baksos PDGI Pasbar di Pantai Sikabau.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Pasaman Barat melaksanakan bakti sosial di Jorong Sikabau Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat. 

Bupati Hamsuardi memberikan apresiasi kepada PDGI dengan melakukan kunjungan ke wilayah tersebut, Sabtu (5/11/2022).

Bupati Hamsuardi menjelaskan jika kesehatan gigi dan mulut harus dijaga, terutama bagi anak yang masa pertumbuhan.

"Bisa saja karena makanan, sehingga membuat gigi anak-anak kita berlobang. Jangan kan anak kecil, kita saja yang sakit gigi tidak tertahankan rasanya,"kata Hamsuardi.

Ia berharap dengan adanya bakti sosial yang diberikan oleh PDGI Cabang Pasaman Barat ini membuat kesadaran orang tua memantau kebersihan dan kesehatan gigi anak-anaknya.  Walaupun sakit gigi ini kurang mendapatkan perhatian pada saat ini.

"Padahal dahulu itu orang tua kita menggosok gigi pakai sabut kelapa. Sekarang dengan banyaknya pasta gigi harusnya membuat kita lebih memperhatikan kebersihan gigi, sehingga usia 70 tahun gigi masih sehat dan kuat,"katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Sikabau untuk lebih bersikap sabar menghadapi pendatang. Apalagi ketika daerah tersebut menjadi salah satu destinasi objek wisata di Pasbar .

Sementara itu, anggota DPRD Pasbar dari fraksi Golkar Dirwansyah mengaku prihatin juga dengan daerah Sikabau yang cukup tertinggal. Walaupun saat ini sudah ada anggota dewan dari daerah itu.

"Jalan ke Sikabau ini belum bagus, masyarakat masih butuh perhatian dari Pemda, apalagi menangani persoalan objek wisata ketika lebaran," kata Dirwansyah.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PDGI yang telah memberikan bakti sosial di Sikabau, karena warga Sikabau sangat membutuhkan itu.

Ketua Panitia drg. Lidia mengatakan antusias masyarakat terutama anak sekolah untuk menerima bakti sosial di Sikabau dengan 230 anak yang dilayani. Dengan jumlah dokter 42 orang. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update