Notification

×

Iklan

MTQ ke-48 Padang Pariaman Dimulai, Ini Harapan Bupati

Jumat, 18 November 2022 | 15:28 WIB Last Updated 2022-11-30T08:33:49Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur pukul beduk.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - MTQ ke-48 Kabupaten Padang Pariaman dimulai, setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Kecamatan Sintuak Toboh Gadang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ. Dimana sistem penyelenggaraan ditetapkan secara bergiliran bagi setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di Lapangan Utama Embung Sungai Abu Tabek Gadang ini berlangsung selama empat hari, yakni 18 s/d 21 November. Dengan melibatkan 754 kontingen kafilah MTQ dari 17 Kecamatan di Padang Pariaman, peserta akan mengikuti 12 cabang perlombaan dengan 56 sub cabang perlombaan.

Camat Toboh Gadang Asyari selaku ketua panitia dalam laporannya saat upacara pembukaan, Jumat (18/11/2022) sore mengatakan pelaksanaan MTQ ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak. 

Mulai dari tingkat nagari hingga ke tingkat pusat. Ia berharap, MTQ ini dapat berjalan sukses dan berhasil memasyarakatkan Alquran, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, mengatakan pelaksanaan MTQ ini mampu memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman dalam meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Alquran.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan gandang tasa oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yang pada saat itu diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Arry Yuswandy, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dan Anggota DPR RI John Kenedy Azis.

Setelah acara resmi dibuka, Bupati Suhatri Bur melantik 79 orang dewan hakim dan 24 orang panitera. Ia berpesan untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dan mengesampingkan faktor-faktor yang memengaruhi kemurnian hasil penilaian. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update