Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Memperingati HKN ke-58, Puskesmas Sangir Balai Janggo Terbaik di Solok Selatan

Selasa, 15 November 2022 | 08:18 WIB Last Updated 2022-11-15T01:18:16Z

Peringatan HKN ke-58.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemkab Solok Selatan, gelar upacara dan apek ASN, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Senin (14/11/2022).

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi bertindak selaku inspektur upacara memimpin secara langsung jalannya upacara yang diikuti oleh ASN perangkat daerah.

Wabup mengatakan peringatan HKN merupakan momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada sistem kesehatan di Indonesia. 

Dimana transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar yaitu transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

Selain itu, tenaga kesehatan dituntut untuk terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih & sehat, mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secata rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit serta insan kesehatan harus terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Ini juga selaras dengan apa yang telah dilakukan tenaga kesehatan di Solok Selatan. Melalui kegiatan ‘Sehatkan Nagari’, selama dua pekan ini pemerintah berupaya memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat, dengan mendatangkan langsung dokter spesialis, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan KB dan lainnya pada delapan UPT Puskesmas pada tujuh kecamatan di Solok Selatan.

Setelah upacara, diberikan penghargaan kepada jajaran kesehatan di Solok Selatan. Penghargaan tersebut antara lain tenaga kesehatan teladan, puskesmas terbaik, pustu terbaik, ruangan terinovasi pada RSUD dan penghargaan lainnya.

Penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan meliputi dokter, perawat, bidan, farmasi, Kesmas dan lainnya. Untuk dokter teladan terbaik diraih oleh dr. Fezi Ezia Dwi Sister yang juga merupakan dokter terbaik II tingkat Sumatera Barat. 

Sementara Puskesmas terbaik diraih UPT Puskesmas Sangir Balai Janggo, Pustu terbaik adalah Pustu Pekonina, ruangan terinovasi RSUD diraih ruang hemodialisa. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update