Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masuk Nominasi, PPID Utama Solok Selatan Terus Berbenah

Selasa, 01 November 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-11-01T14:00:00Z

Anggota Komisi Informasi saat mewawancarai petugas PPID.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - PPID Utama Solok Selatan masuk dalam nominasi Anugerah Keterbukaan Informasi 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Masuknya PPID ini dalam nominasi tersebut meninggalkan sembilan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, Adrian Tuswandi saat melakukan kunjungan dalam rangka penilaian ketiga uji fakta di PPID Solok Selatan.

"Dalam rangka apresiasi masuk nominasinya PPID Utama Solok Selatan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi 2022, dalam tahap 1 dan 2 menyisihkan sembilan kabupaten/kota yang tidak masuk. Pada penilaian ketiga ini ada uji fakta terkait kuesioner dan data dukungan berbentuk fisik dari PPID Utama," kata Adrian di Sekretariat PPID Utama Solok Selatan, Senin (31/10/2022).

Dalam kunjungan ini tim dari KI Sumatera Barat melakukan penilaian terkait dengan kesiapan PPID Utama Solok Selatan dalam memberikan data dan informasi yang diberikan ke publik.

Kepala Diskominfo Solok Selatan, Firdaus Firman selaku PPID Utama menjelaskan mengenai kesiapan PPID dalam memberikan pelayanan informasi ke publik.

"Kami sudah berupaya memenuhi poin yang kurang di tahun kemarin. Kami baru launching versi android dengan hampir 800 dokumen dan pemenuhan indikator lainnya. Meski demikian penilaian ini tidak berhenti di sini, kami akan mintakan apa yang menjadi perbaikan sehingga lebih baik," kata Firdaus.

Firdaus pun menyampaikan saat ini kepala daerah di Solok Selatan memberikan dukungan penuh terhadap keterbukaan informasi di Solok Selatan. 

Bahkan baru-baru ini Bupati Solok Selatan Khairunas telah menandatangani deklarasi komitmen bersama keterbukaan informasi publik di Kabupaten Solok Selatan.

PPID Utama Solok Selatan juga berkomitmen untuk mendorong keterbukaan informasi di Solok Selatan sampai ke pemerintahan nagari. 

Upaya ini sudah mulai disosialisasikan, diharapkan tahun depan keterbukaan informasi di Solok Selatan sudah mencakup seluruh pemerintahan hingga ke nagari. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update