Notification

×

Iklan

Komisi 1 DPRD Kota Solok Bahas Ranperda 2023

Selasa, 22 November 2022 | 08:08 WIB Last Updated 2022-11-22T01:08:14Z

Rapat Komisi 1 DPRD Kota Solok dengan mitra kerja.

Solok, Rakyatterkini.com - Komisi I DPRD Kota Solok bersama pemerintah daerah yang menjadi mitra kerjanya, membahas Ranperda APBD 2023, Senin 21 November 2022.

Rapat dipimpin Ketua Komisi 1, Rusdi Saleh, didampingi koordinator komisi, Hj.Nurnisma, diikuti wakil ketua komisi Taufiq Nizam, sekrtaris, Ade Surya Dharma, dan anggota komisi Deni Nofri Pudung, dan Irwan Sari In.

Sementara dari mitra kerja komisi 1, asisten bidang pmerintahan dan kesra, staf ahli bidang pemerintahan, politik dan hukum, dinas perpustakaan dan kearsipan, disdukcapil, koperindag dan UKM, dinas kominfo, dispora, satpol PP, damkar, BKPSDM, inspektorat, sekretariat DPRD, BPBD, kesbangpolinmas, bagian pemerintahan, bagian hukum, bagian organisasi, bagian umum, prokomp, camat, serta KPUD kota Solok.  

Sesuai jadwal yang telah dirumuskan oleh Badan Musyawarah (Bamus), tentang pembahasan Ranperda APBD kota Solok tahun 2023 oleh komisi bersama mitra kerjanya, akan berlangsung selama empat hari ke depan, yang dimulai 21 hingga 24 November 2022.

Rusdi Saleh mengatakan, pembahasan Ranperda tentang APBD, merupakan implementasi dari salah satu fungsi anggota DPRD yakni anggaran, yang diwujudkan dalam bentuk pembahasan dan menyetujui APBD bersama walikota Solok.

Pantauan Rakyatterkini.com, hari pertama pembahasan dengan beberapa OPD, diantaranya, Kesbangpol, BPBD, Satpol PP, Dinas Kominfo, dan beberapa OPD lainnya. Pembahasan dimulai pada jam 09.00 Wib hingga malam hari.

Pembahasan dengan mitra kerja Dinas Kominfo Pemerintah kota Solok, terdapat pembahasan yang cukup menarik, dimana komisi I DPRD kota Solok menegaskan adanya keadilan publikasi antara lembaga eksekutif, dan lembaga legislatif yang diakomodir oleh dinas tersebut. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update