Notification

×

Iklan

Masuk Nominator IGA 2022, Mahyeldi Paparkan Inovasi Unggulan Daerah

Selasa, 22 November 2022 | 08:19 WIB Last Updated 2022-11-22T01:19:52Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi ikuti presentasi.

Padang, Rakyatterkini.com - Pelaksanaan Innovative Government Award (IGA) 2022 telah memasuki babak penilaian presentasi kepala daerah terinovatif. 

Tim Penilaian Inovatif Government Award (IGA) diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

Presentasi tersebut diikuti Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, sebagai nominator penerima penghargaan IGA Tahun 2022, pada klaster Provinsi, yang dilaksanakan secara daring dan luring dari Ruang Sidang Utama (RSU) Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (21/11/2022).

Di hadapan tim juri yang berasal dari kementerian, lembaga, universitas, LSM, dan perwakilan media, Gubernur Mahyeldi memaparkan sejumlah inovasi yang menjadi unggulan daerah.

Selain Sumbar, 6 provinsi lain yang terpilih sebagai nominator IGA 2022 adalah Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTB, Jawa Barat dan Provinsi Bali.

Ditemui usai presentasi, Mahyeldi mengungkapkan, presentasi kepala daerah dalam Innovative Government Award (IGA) 2022 ini memotivasi daerah untuk terus berinovasi. 

Apalagi ada dukungan dari pusat berupa anggaran nantinya yaitu berupa insentif daerah. Apalagi untuk saat sekarang ini, dukungan pusat untuk Sumatera Barat sangat diharapkan.

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengungkapkan, penilaian inovasi daerah dan pemberian IGA memiliki 4 tahapan. 

Itu meliputi tahap penjaringan, tahap pengukuran, tahap presentasi kepala daerah, dan tahap peninjauan lapangan. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update