Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kisruh PT Tirta Investama Vs Karyawan, Bupati Solok Lakukan Inspeksi

Jumat, 11 November 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-11-11T13:39:51Z

Bupati Solok, Epyardi Asda berbincang dengan Manajemen PT Tirta Investama.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok lakukan inspeksi dan menindaklanjuti PHK sepihak terhadap karyawan PT Tirta Investama (Aqua Group) Solok, Kamis 10 Nopember 2022.

Bupati bersama sejumlah pejabat dan anggota dewan mendatangi  PT Tirta Investama, untuk mencarikan jalan terbaik menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara manajemen dan pekerja PT Tirta Investama.

Sebelumnya sebanyak 101 karyawan di PHK. Menyikapi hal itu bupati meminta agar perusahaan mempekerjakan kembali karyawan yang telah di PHK tersebut.

Pihak manajemen sudah memenuhi permintaan bupati dengan menerima kembali 66 orang karyawan yang memprioritaskan warga asli Kabupaten Solok, namun  masih terdapat sebanyak 35 orang karyawan lainnya yang masih dalam proses pengurusan.

Bupati diwakili Sekda Medison bersama tim melakukan pertemuan dengan manajemen perusahaan yang membahas tentang masalah teknis, baik itu yang terkait dengan perusahaan dan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. 

Medison menyampaikan inspeksi ini dilakukan guna memberikan evaluasi dan pembinaan terhadap PT Tirta Investama, dan untuk karyawan yang di PHK.

Medison meminta agar manajemen mengambil keputusan kembali dan diumumkan secepatnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update