Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kisah Bupati Agam Mencapai Impiannya, Simak di Sini

Kamis, 10 November 2022 | 06:49 WIB Last Updated 2022-11-09T23:49:41Z

Bupati Agam, Andri Warman, memukul beduk tanda diresmikannya Kampung Inggris.

Agam, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman dengan semangat membara wujudkan program peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan membentuk Kampung Inggris.

Andri berharap generasi muda dan masyarakat Agam pada umumnya cakap berbahasa Inggris sebagai salah satu modal masa depan nantinya. 

Dengan adanya kemampuan berbahasa Inggris, akan menjadi akses berkembang ke depannya menjadi lebih baik dalam mewujudkan cita.

Itu disampaikan Bupati Agam pada peresmian program Kampung Inggris di PKBM Darul Ulum, Nagari Gadut Tilatang Kamang, Rabu (9/11/2022).

Pada momen itu, bupati agam menceritakan kisah silamnya dalam menggapai impian dan citanya untuk maju menjadi manusia yang cerdas, bermartabat dan sukses sebagaimana yang dirasakannya.

Hal tersebut ingin ditularkannya kepada generasi muda dan kaum milenial masa kini, dengan semangat juang yang tinggi memiliki motto hidup yang kokoh. "Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau didunia ini, "katanya.

Bupati Agam bernostalgia dengan pengalamannya selama 33 tahun menjadi pengajar (dosen) yang sudah mencetak ribuan generasi cerdas. Ia dahulunya memerlukan perjuangan yang amat panjang dalam menimba ilmu.

Bupati menjelaskan selain lima nagari pilot projek yang telah diresmikan itu, nantinya di tahun 2023 Nagari Balingka juga akan menyusul diresmikan menjadi Kampung Inggris, serta nagari-nagari lain di Agam yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh siswa yang belajar di Kampung Inggris, agar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi yang diinginkan.

“Mudah-mudahan ke depan anak-anak, remaja, dan masyarakat Kabupaten Agam akan lebih maju,” katanya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update