Notification

×

Iklan

Pengurus KONI Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Agam

Kamis, 10 November 2022 | 07:53 WIB Last Updated 2022-11-10T00:53:03Z

Bupati Andri Warman, hadiri pengukuhan pengurus KONI Agam.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, hadiri pengukuhan pengurus KONI Agam, masa bakti 2022-2026, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Rabu (9/11/2022).

Pada momen itu Bupati Agam mengatakan pengurus KONIyang baru saja dikukuhkan, agar menyusun program kerja yang lebih baik  ke depannya, sehingga dapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang, mencetuskan kejayaan Agam dimasa akan datang.

"Bagi pengurus yang baru dikukuhkan, susunlah program-program yang dapat meningkatkan prestasi dimasa akan datang, wujudkan kejayaan Agam itu dengan program yang betul-betul matang dan dapat mendongkrak prestasi yang gemilang bagi para atlet Agam nantinya", katanya.

Bupati berpesan, agar KONI dapat mengkolaborasikan iven olah raga dengan pariwisata. Karena pada 2023, Pemprov Sumbar akan menjadikannya sebagai tahun pariwisata.

“Oleh sebab itu, kita harus bisa melihat peluang ini, dengan memanfaatkan potensi yang ada di Agam, olahraga dan pariwisata bisa menjadi even yang luar biasa,” ujarnya.

Dikatakan, dengan mengkolaborasikan olah raga dan pariwisata menjadi sebuah ivent, maka pariwisata hidup dan olahraga berkembang serta perekonomian masyarakat meningkat.

Sementara itu,  Ketua KONI Agam, Edi Busti, punya komitmen kuat untuk mengembalikan kejayaan olah raga yang ada di Kabupaten Agam.

“Pengukuhan kepengurusan KONI Agam saat ini, menjadi momen penting dalam pengembangan pembinaan prestasi di bidang olah raga,” ujarnya.

Menurutnya, pada PORPROV 2018, Agam mengalami penurunan prestasi jika dibandingkan pada PORPROV tahun 2016, dari peringkat 3 menjadi peringkat 6.

“Oleh sebab itu, dalam melaksanakan pembinaan olahraga di Agam, masih banyak lagi yang harus diperbaiki, diantaranya pola rekrutmen, standarisasi pelatih, dan pembenahan manajemen olah raga serta lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia akan terus mendorong setiap cabang olah raga untuk aktif mengadakan iven atau kegiatan 2023, sehingga dapat mengukur kemampuan atlet dan bisa melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi di setiap cabang olahraga. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update