Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kembangkan UKM, Pengurus Dekranasda Solsel Dituntut Kreatif dan Inovatif

Rabu, 16 November 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-11-16T11:00:00Z

Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Solok Selatan terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan mutu kerajinan. 

Pembekalan dan pelatihan diberikan kepada pengurus dan para pengrajin, baik pembekalan teknis maupun pembekalan untuk menambah wawasan para pengrajin seperti persaingan usaha kerajinan.

Itu terungkap dalam Rapat Kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu (16/11/2022). Selain itu, rapat kerja juga mendorong sinergitas program kegiatan Dekranasda pada Tahun 2023 nantinya.

Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas mengatakan lembaga itu kedepan akan mendorong dan melakukan pembinaan dalam rangka menumbuh kembangkan dan membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Solok Selatan.

Sementara Sekdakab, Syamsurizaldi mengatakan dalam pelaksanaan program dan kegiatan pokok Dekranasda, diperlukan sinergitas  dengan perangkat daerah terkait.

Pengurus Dekranasda dituntut memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas, dan inovasi guna mendorong industri kreatif di Solsel, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan pengrajin dan pelaku UMK.

Harapannya agar ke depannya kerajinan lokal dapat menjadi tuan rumah di negara sendiri, dan juga diharapkan bisa memiliki nilai manfaat baik secara ekonomi maupun peningkatan pengembangan kreativitas pengrajin daerah kabupaten Solok Selatan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update