Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Solok Pertahankan Eksistensi Jalur Kereta Api

Rabu, 16 November 2022 | 18:48 WIB Last Updated 2022-11-16T11:48:16Z

Peserta rakor eksistensi jalur kereta api.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok menggelar rapat koordinasi peran serta pemerintah daerah mempertahankan eksistensi jalur kereta api, Rabu 16 November 2022.

Rakor dipimpin Ditjen Keselamatan Perkeretaapian, Edi Nursalam, diikuti Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat bersama beberapa kepala dinas terkait, Forkopimda Kabupaten Solok, Plt. Manajer Sarana Divisi Regional II Sumbar PT. KAI , Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok bersama kepala dinas terkait, beserta Forkompimcam.

Rakor membahas aset tanah PT KAI yang telah terlanjur didirikan bangunan oleh masyarakat.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan menjalin koordinasi berkaitan dengan perbaikan, perawatan, monitoring hingga sosialisasi kepada masyarakat mengenai jalur kereta api, dan nantinya aparat keamanan tidak perlu menunggu pemerintah pusat untuk mengamankan aset. 

Selain itu juga disepakati pemerintah pusat dan PT KAI akan segera membuat patok untuk setiap batas aset, dan akan segera menganggarkan untuk perawatan prasarana perkeretaapian di Sumatera Barat, agar potensi perkeretaapian di Sumatera Barat tetap terjaga. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update