Notification

×

Iklan

Kembangkan Pariwisata, Padang Pariaman Jalin Kerjasama dengan Yogyakarta

Rabu, 16 November 2022 | 15:15 WIB Last Updated 2022-11-30T08:18:02Z

Padang Pariaman jalin kerjasama dengan Yogjakarta.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman, Muhammad Fadhly menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, Selasa (15/11/2022) malam.

Penandatangan tersebut disaksikan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Pj Walikota Yogyakarta Sumadi, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy R Rilis, serta undangan lainnya.

Ini sebagai tindak lanjut dari kesepakatann bersama kedua daerah yang telah dilakukan sebelumnya antar pemerintahan daerah.

Bupati Padang Pariamanm Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas kunjungan Walikota Yogyakarta dan jajarannya selama tiga hari di Padang Pariaman dan telah mengunjungi sentra pengolahan coklat, Arfams Durian dan juga Anai Land.

“Kami sangat berharap ke depannya kunjungan pariwisata di Padang Pariaman dapat dikelola dengan baik dengan kerjasama ini. Kita akan belajar dari Yogyakarta dalam berbagai hal terutama pariwisata dan kreativitas dalam ekonomi kreatif guna pengembangan industri kreatif serta UMKM yang telah ada selama ini”, jelas Suhatri Bur.

Walikota Yogyakarta Sumadi mengungkapkan, kerjasama kedua daerah sangat penting sebagai bentuk kolaborasi, dalam hal ini khususnya dalam bidang pengembangan kepariwisataan.

Ia menambahkan, Kabupaten Padang Pariaman memiliki potensi yang sangat besar di bidang kepariwisataan mulai dari pantai, pegunungan dan lokasi yang strategis dimulai dari pintu masuk bandar udara dan jalur lalu lintas Sumatera.

“Ini sebuah potensi besar yang secara geografis tidak dimiliki Yogyakarta. Yogyakarta fokus kepada sosio cultural hingga kunjungan mencapai 5,8 juta wisatawan sampai bulan lalu. Oleh sebab itu, guna melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing, kerjasama ini sangat penting dan mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti dengan baik”, terang Sumadi. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update