Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolda Sumbar Irjen Suharyono Tekankan Anggota Perbaiki Citra Polri di Tengah Masyarakat

Kamis, 24 November 2022 | 09:15 WIB Last Updated 2022-11-24T02:15:13Z

Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono, saat berkunjung ke Mako Polres Solok Kota.

Solok, Rakyatterkini.com - Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Suharyono melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk pertama kalinya ke Polres Solok Kota, Rabu 23 November 2022.

Kunjungan kerja kapolda tersebut disambut Kapolres Solok Kota AKBP, Ahmad Fadilan, Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Andi Metra Wijaya dan Ketua Pengadilan Solok.

Suharyono meminta jajaran Polres Solok Kota untuk meningkatkan kembali citra Polri di tengah-tengah masyarakat. Diminta juga agar polisi selalu rendah hati, dan tidak sombong.

Terkait Pemilu serentak, kapolda berpesan untuk netral saat pemilu, intelektual yang harus dimiliki serta penekanan terhadap tindakan prefentif, tidak terpengaruh politisi.

Kapolda bercerita, menanggulangi berisiko ada tiga hal yaitu kesulitan, memakan waktu yang banyak dan biaya. Dengan tindakan prefentif tentunya lebih mudah, waktunya lebih singkat dan sederhana, dan tidak lebih capek.

Kapolda menekannya, jangan sampai terjadi pelanggaran dalam melaksanakan tugas.

Jenderal bintang dua itu juga menegaskan agar selalu berkolaborasi dengan elemen masyarakat, seperti tokoh adat, pemuda dan stackholder di wilayah hukum Polres Solok Kota, dan juga dengan kawan-kawan TNI," ungkapnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update