Notification

×

Iklan

HKN ke-58 di Chinangkiek, Sekda Minta Tim Kesehatan Berikan Pelayanan dari Hati

Minggu, 13 November 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-11-12T23:07:17Z

HKN ke-58 di Chinangkiek
Peringatan HKN ke-58 di Chinangkiek Park.

Solok, Rakyatterkini.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Solok menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, di Chinangkiek Park, Sabtu 12 Nopember 2022.

Sekretaris Daerah, Medison mengatakan sektor kesehatan salah satu sektor prioritas dalam komitmen pemerintah daerah. Saat ini momen yang paling tepat, untuk melakukan perubahan dan reformasi di bidang kesehatan.

"Melalui momentum ini, marilah kita tingkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dengan memberikan pelayanan yang betul-betul datang dari hati," ajak Sekda.

Menurutnya HKN ke-58 ini menjadi peluang untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih prima, cepat dan luas jangkauannya kepada masyarakat.

"Kita ingin menunjukkan memang pada saat kondisi terpuruk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat," tutur Sekda. 

Adapun transformasi yang akan dilakukan mencakup 6 pilar di bidang kesehatan. Yakni transformasi layanan kesehatan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan," terang Medison. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update