Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPMPTSP Kota Solok Luncurkan Aplikasi SILEK, Ini Pesan Wawako

Kamis, 17 November 2022 | 15:27 WIB Last Updated 2022-11-17T08:27:48Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra launcing aplikasi SILEK.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemko Solok melalui Dinas PT SP luncurkan Aplikasi SILEK (Sistem Layanan Elektronik) Kota Solok, Kamis 17 November 2022.

Aplikasi tersebut diluncurkan secara resmi oleh wakil wali kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, didampingi oleh Kepala DPMPTSP, Hendaukhtri, Kepala OPD terkait, Camat dan lurah Se-Kota Solok, Ketua Kadin Kota Solok serta stakeholder lainnya.

Kepala DPMPTSP Kota Solok, Hendaukhtri mengungkapkan aplikasi SILEK ini merupakan hasil kerjasama DPMPTSP dengan Dinas Kominfo Kota Solok, terdiri dari 37 jenis layanan yng disediakan pada SILEK, 36  diantaranya jenis layanan kesehatan.

Adapun tujuan dari aplikasi SILEK ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses perizinan secara online, memudahkan masyarakat berkomunikasi antara penyedia layanan dan pengguna layanan.

Bisa diakses dimana saja menggunakan smartphone, serta agar masyarakat mendapatkan informasi yang mudah, dan transparant dan dalam ujicoba aplikasi selama 1 bulan telah mencapai 175 izin yang diterbitkan.

Wakil walikota, Ramadhani Kirana Putra mengatakan saat ini tantangan sebagai penyelenggara pelayanan publik adalah rumitnya prosedur, korupsi, dan akuntabilitas. 

Sebagai penyelenggara pelayanan publik juga mengalami tantangan globalisasi, peningkatan populasi penduduk, kemampuan daya saing, pertumbuhan ekonomi.

Sekarang ini digitalisasi yang perlahan mulai mengubah pola dan budaya kerja, harus mampu mulai kita terapkan secara positif untuk menggalakkan pemerintahan berbasis e-government yang modern dan responsif. 

Aplikasi SILEK ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Kota Solok dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta memberikan informasi secara cepat dan tepat kepada masyarakat. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update