Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Diskominfo Kota Solok Dinilai Tim KI Sumbar

Kamis, 03 November 2022 | 18:58 WIB Last Updated 2022-11-03T11:58:55Z

Tim penilai KI Sumbar, bersama Kabid IKP Kominfo Kota Solok, Alwa Dudi.

Solok, Rakyatterkini.com - Tim penilai Komisi Informasi Sumatera Barat mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemko Solok, untuk melakukan visitasi monitoring dan evaluasi (Monev) keterbukaan informasi publik, Kamis 3 November 2022.


Kunjungan Tim penilai dipimpin ketua Komisi Informasi Sumatera Barat, Nofal Wiska, didampingi Wakil Ketua Arif Yumardi, rombongan diterima oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Solok beserta Tim PPID Utama Kota Solok.


Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kota Solok, Alwa Dudi, mengatakan Kominfo selaku PPID Utama, akan terus menggali potensi serta berinovasi untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang keterbukaan informasi publik, baik yang dilakukan secara digital maupun secara lansung atau tatap muka.


Diceritakan, saat ini salah satu inovasi yang telah diluncurkan adalah LAPOR dan PPID On The Street. Dari program itu, masyarakat akan mendapatkan informasi secara lansung terkait pelaporan masyarakat serta tentang informasi informasi PPID.


"Kami bersyukur tahun ini kembali lolos dalam tahapan ferivikasi website badan publik, dan tentunya kami berharap dan akan terus memacu peningkatan pelayanan publik dari tahun ke tahun ,"ujar Alwa Dudi.


Sementara itu, ketua Komisi Informasi Sumatera Barat, Nofal Wiska  mengatakan, dalam penilaian, tim Komisi Informasi akan bekerja secara transparan dan terbuka, atas dokumen dan data pendukung yang diberikan oleh masing-masing badan publik.


Anggota tim Arif Yumardi, penilaian kepada 390 badan publik yang terdiri dari 9 kategori, diantaranya, OPD Pemprov Sumbar, instansi vertikal, PPID utama pemkab dan pemko se-Sumbar, pemerintahan nagari, SMA/MAN sederajat, BUMN, BUMD BUMNag dan BLU se-Sumbar, PTN/PTS, Bawaslu dan KPU se-Sumbar. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update