Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Cerita AKP Agus Susanto, Hatinya Menjadi Bahagia Usai Bersedekah

Selasa, 08 November 2022 | 13:05 WIB Last Updated 2022-11-08T06:05:36Z

Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto, didampingi anggota membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kapolsek Singingi Hilir, Polres Kuansing, AKP Agus Susanto ternyata gemar bersedekah. Mantan Kapolsek Tembilahan Kota ini rutin menyisihkan sebagian rezekinya dibagikan kepada warga kurang mampu. 

Kebiasaan itu dilakukannya sejak lama jauh sebelum dirinya menjabat Kapolsek Singingi Hilir. Semasa bertugas di lingkungan Polres Indragiri Hilir, banyak kegiatan sosial sudah dilakukan oleh pria supel tersebut.

Ia menceritakan, dengan tidak bermaksud sombong dan riya, berbuat baik mensedekahkan harta untuk membangun mushola, bantuan rehab rumah, hingga pembagian bantuan sembako kepada warga miskin rutin dilakukannya. 

Agus tak pernah ragu untuk terus memberi. Menurut dia, rezeki lebih sedikit pun harus tetap dibagi, jangan dimakan untuk sendiri agar terhalang dari api neraka dan mendapat keberkahan dari Allah yang maha pemberi.

Dia memercayai bersedekah akan diganti berlipat-lipat oleh tuhan. Ia merasakan hatinya menjadi lapang dan bahagia, dengan bersedekah tak akan pula membuat dirinya merasa berkekurangan. 

"Dengan rajin berbagi rezeki kepada orang yang tidak mampu secara ikhlas dan rasa syukur, yang saya rasakan hati ini terasa lapang dan bahagia gitu, mungkin itu balasan dari Allah," ujarnya. 

Pria murah senyum ini mengatakan, bahwa pada hakikatnya setiap orang menyukai hal baik dan tidak menyukai hal yang buruk. Kebaikan yang dilakukan akan menumbuhkan hal baik pula. 

"Begitupun sebaliknya, kejahatan kita lakukan akan mendapat balasan kejahatan juga, karena hukuman Allah itu pasti," kata pria asal Pariaman ini kepada Rakyatterkini.com, di Mapolsek Singingi Hilir, Koto Baru, Senin (7/11/2022).

Mantan KBO Reskrim Polres Indragiri Hilir, bergelar master hukum ini pun mengajak anggotanya untuk bersedekah yang dipergunakan untuk membagi-bagikan sembako kepada masyarakat miskin. 

"Setiap Kamis pagi kami melakukan pengajian yasinan rutin di Mapolsek. Saya mengajak anggota menyisihkan rezeki untuk orang yang membutuhkan. Dimana pun bertugas saya selalu mengajak anggota rajin bersedekah.

Sedekah tidak akan mengurangi harta kita sedikitpun. Karena janji Allah SWT pasti akan menggantinya dengan berlipat ganda. Bagi saya, sedekah menjadi kebiasaan tanpa menunggu moment atau tempat tertentu saja," ucapnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update