Notification

×

Iklan

Bupati Suhatri Bur Minta OPD Komitmen dalam Percepatan TLRHP BPK

Kamis, 17 November 2022 | 15:26 WIB Last Updated 2022-11-30T08:28:35Z

Bupati foto bersama.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meminta seluruh perangkat daerah berkomitmen dalam Percepatan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, ke Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (17/11/2022).

Bupati Suhatri Bur menekankan TLRHP sangat penting supaya kesalahan atau temuan yang sama tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang. 

Kepala BPK Perwakilan Sumbar Arif Agus menyampaikan bahwa kunker ke Kabupaten Padang Pariaman sebagai ajang silaturahim dan monitoring TLRHP BPK. Sebanyak 357 TLRHP harus diselesaikan sampai akhir tahun 2022.

“357 TLRHP itu terdiri dari setoran, perbaikan SOP, SPJ dan administrasi” ungkapnya. Padang Pariaman telah menyelesaikan 68,9 % TLRHP BPK pada semester I Tahun 2022. Sehingga perlu perhatian khusus untuk mencapai persentase 85% pada semester II tahun ini.

Sementara Inspektur Hendra Aswara akan menindaklanjuti arahan Kepala BPK Sumbar dan Bupati Padang Pariaman. Ia meminta, seluruh perangkat daerah untuk bekerja sama dalam penyelesaian LHP BPK sehingga mencapai target 85% hingga akhir tahun. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update