Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Cup Bergulir, Epyardi Asda Lakukan Tendangan Pertama

Sabtu, 05 November 2022 | 06:33 WIB Last Updated 2022-11-04T23:33:46Z

Bupati Solok, Epyardi Asda, buka turnamen sepakbola bupati cup.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Ada, membuka secara turnamen sepakbola Bupati Cup 2022, di GOR Tuanku Tabiang, Koto Baru , Jumat 4 Nopember 2022.

Ketua panitia, Syofriwandy mengatakan bupati cup ini sebagai ajang mencari bibit, dan diikuti 14 Tim dari 14 kecamatan di Kabupaten Solok.

Kondisi Stadion Tuanku Tabiang, sebelum dimulainya turnamen, kondisinya cukup memprihatinkan, malah kawasan tersebut tidak tertutup kemungkinan disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Namun  sekarang kondisi tersebut berubah drastis, walaupun masih banyak yang perlu dibenahi, terang Wandy.

Turnamen dilaksanakan mulai 4-28 Nopember 2022, sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dari 14 kesebelasan di bagi menjadi 4 group. 

Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo menyampaikan apresiasi kepada panitia dan Pemkab Solok yang telah sukses menggairahkan pesepakbolaan.

Berharap turnamen ini dapat menjaring pemain-pemain berbakat yang memperkuat tim Kabupaten Solok ke kancah yang lebih tinggi. "Kami Asprov PSSI Sumbar memberikan bantuan sebesar 10 juta," ujarnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda berharap turnamen sepakbola menjaring pemain yang akan mengisi Persikas (Persatuan sepak bola Kabupaten Solok). "Ke depannya saya ingin Persikas menjadi juara di Sumatera Barat," harap Epyardi.

Juga berharap turnamen berjalan dengan baik, para wasit yang memimpin pertandingan bersikap jujur dan adil. Kepada seluruh pendukung klub atau tim juga sebaiknya menjadi supporter yang baik, sehingga turnamen ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman,  kata Epyardi Asda.

Bupati ingin setiap nagari menganggarkan untuk pelaksanaan  turnamen di tingkat nagari, dan dilanjutkan di tingkat kecamatan. Bupati cup juga akan dimasukkan ke dalam kalender event tiap tahunnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update