Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPBD dan Dinsos Agam Bergerak Cepat, 24 Pengungsi Longsor Arikir Terima Bantuan

Kamis, 17 November 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-11-16T23:19:59Z

BPBD dan Dinsos Agam Bergerak Cepat,
BPBD Agam serahkan bantuan pada pengungsi longsor Arikir.

Tanjung Raya, Rakyatterkini.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, bersama Dinas Sosial dengan sigap serahkan bantuan tanggap darurat untuk 24 warga Jorong Arikir, Nagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, yang mengungsi akibat longsor, Rabu (16/11/2022).

Bantuan tanggap darurat diserahkan kepala BPBD Agam, Bambang Warsito, didampingi Fungsional Pekerja Sosial Dinas Sosial Agam Feri Dunda, Camat Tanjung Raya Roza Syefridienti, bersama jajaran pemerintah kecamatan dan nagari.

Bantuan tanggap darurat itu langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga yang dijadikan tempat pengungsian akibat longsor tersebut.

Menurut Bambang Warsito, bantuan yang diserahkan untuk para pengungsi akibat tanah longsor Arikir berupa selimut sebanyak 25 helai, tikar 15 helai, nasi bungkus, dan makanan siap saji 60 kotak.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan untuk para pengungsi itu merupakan bantuan darurat untuk kebutuhan makan malam, pasca dampak longsor yang terjadi Rabu sore itu.

Hingga berita ini diturunkan dengan data terbaru tercatat sebanyak 9 KK berjumlah 24 jiwa, diminta mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Ditambahkan, untuk penanganan dan proses pembersihan di beberapa lokasi terdampak bencana direncanakan Kamis ini dilaksanakan, mengingat kondisi cuaca yang extream, yang diprioritaskan saat ini keamanan warga, jelasnya.

Sementara itu ditambahkan fungsional pekerja sosial Feri Dunda kepada media ini menjelaskan untuk sementara kebutuhan warga pada malam ini yang terdampak longsor sudah bisa teratasi.

"Kebutuhan makanan dan perlengkapan istirahat warga sudah dapat diatasi pada malam ini, Kamis kita akan kembali turun ke lapangan", katanya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update