Notification

×

Iklan

APBD 2023 Rampung, Wabup Solsel Minta Perencanaan Kegiatan Dimulai

Senin, 21 November 2022 | 13:39 WIB Last Updated 2022-11-21T06:39:36Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, pimpin apel ASN.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Seluruh OPD di Solok Selatan diharapkan segera mempersiapkan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan pada 2023 mendatang. 

Saat ini Pemkab telah menyelesaikan pembahasan APBD 2023 dan telah menyerahkannya kepada Gubernur Sumatera Barat. Artinya tinggal menunggu waktu APBD ini rampung dan segera bisa dilaksanakan.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan persiapan untuk kegiatan 2023 sudah bisa dimulai saat ini. Sehingga nanti ketika anggaran sudah bisa dicairkan, kegiatan juga bisa langsung dimulai, sehingga tidak ada lagi kegiatan yang ditunda.

"Agar kegiatan di awal tahun 2023 sudah dimulai persiapannya untuk membuat jadwal. Tender perencanaannya sudah bisa dimulai supaya tidak terganggu," kata Yulian dalam apel gabungan, Senin (21/11/2022).

Perencanaan ini menindaklanjuti telah rampungnya pembahasan APBD 2023 oleh Pemkab Solok Selatan dan DPRD. Solok Selatan juga menjadi pemerintah daerah pertama kali yang menyerahkan APBD 2023 ke Provinsi Sumatera Barat.

"APBD 2023 Alhamdulillah kita nomor satu yang mengantarkan di Sumatera Barat. Artinya kesungguhan kita apresiasi bagi kita semua, mudah-mudahan cepat selesai karena sesuai aturan ada verifikasi dua minggu dan penyesuaian dengan DPRD dan bisa dibelanjakan 2023," lanjutnya.

Wakil bupati mengingatkan agar seluruh kegiatan fisik yang harus selesai akhir tahun ini segera dikebut, dan dievaluasi pelaksanaannya. Jangan sampai pengerjaan tidak selesai tepat waktu.

Seluruh OPD juga diingatkan untuk menyelesaikan kegiatan yang masuk dalam APBD-P 2023. Sebab, saat ini sudah masuk pada pekan terakhir 2022, sehingga seluruh perencanaan harus segera direalisasikan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update