Notification

×

Iklan

133 Redkar Dikukuhkan Bupati Hamsuardi

Kamis, 03 November 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-11-03T13:30:00Z

Bupati Pasbar, Hamsuardi, bersama relawan pemadaman kebakaran.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Sebanyak 133 orang Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Pasaman Barat, dikukuhkan Bupati Pasbar Hamsuardi, Kamis (3/11/2022).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan rompi kepada Redkar.

Bupati Hamsuardi menuturkan relawan pemadam kebakaran itu dinilai penting, mengingat wilayah kabupaten yang mekar dari Pasaman itu cukup luas, sehingga kehadiran relawan bisa membantu menangani itu semua. 

Ia berharap relawan kebakaran dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di lapangan dengan bekerja sama dan berkoordinasi dengan kepala jorong, wali nagari, tokoh masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Sumbar, Irwan menyambut baik apa yang dilakukan oleh Damkar Kabupaten Pasaman Barat. Karena sudah melakukan salah satu penyelamatan dalam kebencanaan kebakaran.

Kasat Pol PP dan Damkar Pasbar, Hendri Wijaya menjelaskan tujuan dibentuknya Redkar tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan himbauan penyebab terjadinya kebakaran serta pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update