Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Zohirin Sayuti Dampingi Tim Verifikasi Pusat ke Desa Kubang Tangah

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 05:56 WIB Last Updated 2022-10-28T22:56:13Z

Penyambutan tim verifikasi di Desa Kubang Tangah.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Sawahluto, Zohirin Sayuti, dampingi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Regional Sumatera, saat menilai Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, kota Sawahlunto, Jumat (28/10/2022).

Kepala Desa Kubang Tangah, Rice menuturkan ia beserta masyarakat desa melakukan yang terbaik dalam perlombaan ini, dimulai dari pemaparan di kementerian, serta penilaian di lapangan pada saat ini, usaha telah kami laksanakan semoga hasilnya sesuai harapan kita bersama,” ucapnya.

Kepala Dinas PMD Sumbar, Syahrial dalam sambutannya, ia tegaskan penilaian yang dilakukan saat ini adalah rangkaian akhir dari lomba yang dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, maupun regional.

Tujuan dilakukannya perlombaan ini yaitu untuk melihat sejauh mana perkembangan desa yang ada di Indonesia ini, terutama untuk Provinsi Sumbar tingkat perkembangan desa itu sendiri, selanjutnya upaya peningkatan ekonomi desa dan akses pelayanan yang diberikan Desa kepada masyarakat.

Sementara itu, Wawako Zohirin Sayuti menyampaikan lomba desa merupakan salah satu cara mengevaluasi sekaligus mendorong, serta memberi motivasi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan. 

Desa Kubang Tangah meupakan salah satu desa terbaik di Kota Sawahlunto, memiliki berbagai potensi di bidang perkebunan, pertanian dan peternakan, berbagai terobosan dan inovasi juga telah dilakukan, ungkap Zohirin.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Tegional Sumatera, Andi Yuliarningsyah Ruzmi mengapresiasi capaian Desa Kubang Tangah yang telah berhasil menjadi desa terbaik di Sumatera Barat, dan juga berhasil menjadi nominasi 5 terbaik wilayah I Sumatera di antara 23.046 desa. 

Menurutnya, capaian tersebut berkat kerja keras pemerintah desa, masyarakat, pemerintahan kota, provinsi, serta pihak-pihak lainnya. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update