Notification

×

Iklan

Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Lebih Baik, OPD Lakukan MoU

Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:53 WIB Last Updated 2022-10-21T12:53:28Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saksikan menandatanganan MoU.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Meningkatkan hubungan kerjasama dalam tugas, organisasi perangkat daerah (OPD) tandatangani kesepakatan bersama (MoU) pengawasan pengelolaan keuangan desa/nagari berbasis pendampingan terintegrasi.


Penandatanganan MoU yakni inspektorat, dinas PMDPPKB, BKD dan camat se-Tanah Datar juga diketahui Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Kamis (20/10/2022). 


Bupati Eka Putra mengatakan, jumlah anggaran yang dikelola 75 nagari Tahun 2021 sebesar Rp154 Miliar lebih, sedangkan tahun 2022 sebesar Rp146 miliar lebih yang berasal dari pendapatan asli nagari, alokasi dana desa, dana desa, bantuan keuangan khusus provinsi dan pemerintah, bagi hasil pajak dan retribusi daerah serta pendapatan lain yang sah. 


Berdasarkan pembinaan dan pengawasan dilakukan inspektorat, masih ditemui beberapa permasalahan yang terjadi di nagari terkait pengelolaan keuangan. 


Bupati meminta agar OPD terkait terutama inspektorat untuk melakukan pendampingan ke pemerintah nagari terhadap pengelolaan keuangan yang baik. 


Inspektur Kabupaten Tanah Datar, Desi Rima menyampaikan, kegiatan bertujuan memberikan pedoman kepada OPD terkait, dalam melaksanakan pengawasan pengelolaan keuangan nagari. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update