Notification

×

Iklan

Wakil Walikota Solok Ikuti Lauching Wirid Remaja SLTA se-Sumbar Secara Virtual

Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:02 WIB Last Updated 2022-10-23T01:02:32Z

Wawako Solok ikuti launching wirid remaja SLTA secara virtual.

Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra ikuti secara virtual launching wirid remaja tingkat SLTA se-Sumatera Barat, Sabtu 22 Oktober 2022.

Gubernur menginstruksikan kegiatan ini kepada seluruh bupati dan walikota, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kementerian Agama Wilayah Provinsi, dan Kepala Dinas Penididikan kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

Mahyeldi mengatakan, wirid ini digelar dua kali dalam sebulan setiap sabtu malam pada minggu kedua dan ke empat mulai dari Maghrib hingga selesai Isya.

Ini dilaksanakan dalam upaya membangun karakter pemuda/i yang berkualitas, kuat imannya, tinggi akhlaknya dan memiliki rasa persatuan dan kesatuan, kata Gubernur Mahyeldi.

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan wirid nantinya  tidak hanya berkaitan dengan bidang agama dengan metode ceramah, namun juga ada materi lain yang berkaitan dengan remaja bahkan tentang adat dan budaya.

Kegiatan ini bertujuan menghidupkan kembali budaya pendidikan surau yang merupakan salah satu keunggulan budaya Minangkabau, yang sekarang sudah mulai hilang, ujanya.

"Kami beharap dukungan dari seluruh pemerintah kab/kota se-Sumatera Barat, orangtua dan seluruh masyarakat agar program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," ujar gubernur.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengungkapkan Pemko Solok juga melaksanakan kegiatan serupa dengan nama kegiatan yaitu, malam bina iman dan taqwa bagi pelajar SLTP dan SLTA, namun beberapa tahun belakang terhenti, ungkap Ramadhani.

Untuk itu dengan telah adanya gagasan wirid remaja oleh Pemprov, masyarakat Kota Solok sangat bersyukur dan berterima kasih dan mendukung penuh kegiatan wirid remaja tingkat SLTA ini. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update