Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wakil Rakyat Rusdi Saleh Langsung Bantu Warga Korban Banjir di Kota Solok

Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:53 WIB Last Updated 2022-10-02T11:53:40Z

Wakil rakyat Rusdi Saleh bersama warga korban banjir di Kota Solok.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Minggu 2 Oktober 2022, ratusan rumah warga dan areal pertanian  warga di Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, terendam banjir. Banjir terjadi usai wilayah itu diguyur hujan deras, sejak Sabtu (1/10/2022) malam. Titik terparah berada di wilayah Gawan, Sawah Piai dan Tapian Laweh. 


Atas bencana tersebut, Anggota DPRD Rusdi Saleh dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solok itu, langsung membantu Warga korban banjir, sekaligus   memantau dan memberikan bantuan berupa uang tunai dan nasi bungkus kepada warga yang terkena musibah.


Dalam keterangannya, wakil rakyat Rusdi Saleh menyebutkan, banjir yang menimpa sejumlah titik di Kelurahan Tanah Garam, lantaran meluapnya Batang Gawan. Ini setelah curah hujan yang tinggi sejak kemarin hingga malam tadi. 


"Kita bersama teman-teman lainnya, langsung memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir. Karena, masyarakat terdampak tentu lebih fokus membereskan rumahnya," tutur Politisi PAN itu.


Selain memantau dan memberikan bantuan terhadap warga yang terkena musibah banjir,  ia juga bersama unsur masyarakat Payo bersama Sekretaris Dinas PUPR Ardi, meninjau sarana penyediaan air minum (SPAM) yang terletak di kawasan Beringin RT 3 RW 6 Payo, Kelurahan Tanah Garam. 


Di samping itu, ia beserta rombongan juga melihat  telah terjadinya pergeseran tanah, yang mengakibatkan SPAM atau bak kontrol air bersih bergeser serta beberapa pondasi bak tersebut patah. 


Untuk itu, katanya, diminta kepada Pemko lewat Dinas PUPR, agar secepatnya mencarikan solusi terkait hal ini. 


"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Apalagi, SPAM atau bak kontrol air bersih ini adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat Payo," pinta Rusdi Saleh.


Sejumlah warga Payo mengungkapkan mereka sangat khawatir jika bak kontrol tersebut, terus bergeser. Warga berharap kepada Rusdi Saleh untuk menyuarakan keadaan tersebut kepada dinas terkait pada Pemko Solok.


"Kami sangat khawatir, jika bak kontrol ini  akan jebol dan hal ini akan mengakibatkan terjadinya longsor ke area persawahan dan rumah penduduk," sebut warga lagi. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update