Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Agam Ikuti Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:03 WIB Last Updated 2022-10-19T09:05:18Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, foto bersama peserta rakor.

Agam, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, mengikuti rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan, di Ballroom Pagaruyuang, Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (6/10/2022).


Pada rakor yang digelar Bappeda Provinsi Sumbar itu, Wabup agam menyimak arahan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah terkait tindaklanjut penanggulangan kemiskinan di provinsi itu.


Gubernur mengatakan untuk menurunkan angka kemiskinan di Sumbar, pihaknya mengajak seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk mengoptimalkan potensi masyarakat baik yang di ranah maupun di rantau.


Disebutkan Mahyeldi, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar pada periode 2013, sampai Maret 2022 tingkat kemiskinan di Sumbar mengalami penurunan, baik dari sisi jumlah maupun persentasenya.


“Kalau kita cermati data BPS pada tahun 2021 di Sumbar masih terdapat sebelas kabupaten yang memiliki capaian tingkat kemiskinan di atas rata-rata provinsi yakni di atas 5,92 persen,” sebutnya.


Diketahui, Kabupaten Agam termasuk ke dalam sebelas kabupaten yang capaian tingkat kemiskinannya di atas rata-rata provinsi.


Untuk mengurungi capaian tersebut, menurutnya diperlukan komitmen bersama untuk dapat mengintervensi melalui program atau kegiatan dari seluruh sektor baik yang dilaksanakan oleh provinsi maupun kabupaten kota.


Sementara itu, Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi dalam laporannya menyampaikan rakor in bertujuan untuk memperkuat perencanaan pusat dan daerah dalam rangka mencapai sasaran prioritas pembangunan nasional.


Selain itu juga untuk mendukung program prioritas pembangunan nasional untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023-2024 menjadi 0 persen. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update