Notification

×

Iklan

TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal Kunker ke Asahan Dalam Rangka Studi Tiru

Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-10-14T12:57:31Z

TP-PKK Mandailing Natal melihat tanaman TP PKK Kabupaten Asahan
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan TP- PKK Kabupaten Asahan menyambut kedatangan TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal di rumah dinas dalam dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal ke Kabupaten Asahan, Kamis (13/10/2022).


Kunker TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal yang dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Eli Mahrani M. Jafar Sukhairi Nasution, didampingi Asisten II Setdakab Mandailing Natal, Erman Gafar Nasution untuk melakukan study tiru dan melihat secara langsung bagaimana TP-PKK Kabupaten Asahan dapat meraih prestasi sampai ke tingkat nasional.


Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengemukakan, TP-PKK Kabupaten Asahan dapat meraih prestasi sampai ke tingkat nasional berkat kerjasama antara TP-PKK dan OPD yang menjadi pembina di TP-PKK Kabupaten Asahan.


"Setiap program kerja yang dijalankan oleh TP-PKK Kabupaten Asahan, seluruh OPD mendukung dalam pelaksanaannya. Seperti halnya pada saat ini, dimana TP-PKK Kabupaten Asahan sedang mengikuti 5 lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan 4 Lomba KB Kes Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dam, semua OPD terkait ikut membantu TP-PKK Kabupaten Asahan dalam mengikuti lomba tersebut," ucap Wakil Bupati Taufik Zainal.


Selanjutnya, Wakil Bupati Asahan mengatakan, TP-PKK Kabupaten Asahan setiap bulannya mengadakan Rakornis yang dihadiri oleh OPD, camat se-Kabupaten Asahan dan seluruh Kader TP-PKK, baik kecamatan maupun desa/kelurahan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP-PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku Pembina TP-PKK Kabupaten Asahan dan TP-PKK kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.


Wakil Bupati Asahan juga mengucapkan selamat datang kepada TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal di Kabupaten Asahan, semoga apa yang didapat dari TP-PKK Kabupaten Asahan, dapat dilaksanakan di TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal. Sehingga, ke depannya TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.


Sementara ucapan terima kasih disampaikan oleh Asisten II Kabupaten Mandailing Natal Erman Gafar Nasution kepada pemerintah kabupaten dan TP-PKK Kabupaten Asahan yang telah menyambut hangat di Kabupaten Asahan.


Erman mengatakan, kenapa Kabupaten Asahan menjadi tempat pilihan melakukan study tiru. Ini disebabkan karena dari semua kabupaten/kota di Sumatera Utara, Kabupaten Asahan yang aktif dan selalu meraih prestasi baik di tingkat TP-PKK Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat nasional.


"Maka dari itu, kami harus mempelajari dan melihat secara langsung bagaimana TP-PKK Kabupaten Asahan dapat melakukan hal tersebut. Ternyata TP-PKK dan OPD selalu bersinergi dalam melaksanakan setiap program TP-PKK," ujar Erman.


Menurut Erman, cara ini dapat diikuti oleh Pemkab Mandailing Natal dan TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, tetapi harus dipelajari lebih lanjut, agar tidak menyalahi aturan yang berlaku.


Pada kesempatan itu, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Yusnila Indriati Taufik didampingi Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Derlina John Hardi memberikan cinderamata kepada TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan paparan materi oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Asahan, Nurasyah Rahmad Hidayat, sekaligus melihat Kantor TP-PKK Kabupaten Asahan, yang masih berada di lokasi Rumah Dinas Bupati Asahan, PT Hijau Surya di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat melihat pembibitan pisang barangan dan Dessa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu melihat Kampung PAAR.


Tampak hadir juga Asisten Perkonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Sekretaris PMD Kabupaten Mandailing Natal, Pengurus TP-PKK Kabupaten Asahan dan Pengurus TP PKK Kabupaten Mandailing Natal. (Eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update