Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Prestasi, TP PKK Solsel Gelar Bimtek

Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:45 WIB Last Updated 2022-10-19T12:45:09Z

 Erniati Khairunas.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Tim Penggerak PKK Solok Selatan lakukan bimbingan teknis gerakan PKK se-Kabupaten Solok Selatan sekaligus pembinaan oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Barat. 


Kegiatan ini ditujukan untuk menyesuaikan dan menyelaraskan kegiatan PKK dengan program dan kebijakan pemerintah daerah.


Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan kegiatan bimbingan ini diharapkan akan dapat meningkatkan prestasi Solok Selatan seiring dengan terus dilakukannya evaluasi di Solok Selatan.


"Saya berharap, kegiatan serupa ini bisa kembali memberikan prestasi untuk Solok Selatan yang terus berbenah di segala lini, dan terus menunjukkan diri sebagai Kabupaten berprestasi baik ditingkat lokal maupun nasional," kata Yulian, Rabu (19/10/2022).


Wakil Bupati pun menyampaikan prestasi yang sudah dicapai oleh PKK Solok Selatan, yakni TP-PKK Kabupaten melalui Nagari Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh menjadi salah satu pemenang dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Ketua TP-PKK Solok Selatan Erniati Khairunas mengucapkan selamat datang kepada wakil ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat beserta rombongannya.


Dengan adanya pembinaan dari provinsi ini, diharapkan bisa dilakukan pembenahan dan pelajaran tentang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga baik dari sisi materinya, kiat-kiat serta pengalaman pembicara selama bertugas.


Sementara itu, Fitria Amalia Joinaldy selaku Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan kembali program unggulan pokja dan sekretariat PKK. 


Selain itu juga untuk memberikan motivasi dan wawasan terkait PKK kepada Tim Penggerak Kabupaten/Kota dalam melaksanakan kegiatan PKK didaerahnya masing-masing termasuk Kabupaten Solok Selatan.


Fitria menyebut setiap program kegiatan harus disesuaikan dan diselaraskan dengan program dan kebijakan pemerintah daerah, serta dalam penerapannya harus menggunakan pendekatan partisipatif dan kerjasama lintas sektor. 


Untuk itu, setelah adanya kegiatan ini diharapkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan agar menyelaraskan kegiatannya dengan pelaksanaan kegiatan PKK Provinsi untuk meningkatkan efektifitasnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update