Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Kreativitas Anak, Ribuan Murid TK Ikuti Lomba Mewarnai

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:49 WIB Last Updated 2022-10-24T13:49:58Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, didampingi Bunda Paud, mengendong murid TK.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga mengadakan lomba mengisi pola kolaborasi orangtua dan anak yang diikuti oleh ribuan murid TK.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan lomba ini mengajarkan agar orangtua harus menghargai sekecil apapun hasil karya, bakat serta kemampuan anak.

“Berikan dukungan kepada anak kita untuk menunjukan kemampuan berkreasi sesuai dengan imajinasi mereka,” kata Khairunas saat pembukaan acara ini, Senin (24/10/2022).

Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimulai, dari tingkat pendidikan paling rendah hingga jenjang selanjutnya.

Bunda Paud Kabupaten Solok Selatan, Erniati Khairunas mengatakan orangtua harus mendampingi dan mengikuti perkembangan anak-anaknya. Jangan sampai orang tua melewatkan setiap perkembangan yang dijalankan.

Selain itu, diharapkan melalui lomba ini dapat meningkatkan kedekatan dan kekompakan anak dan orang tua, disamping untuk merangsang imajinasi  dan menumbuhkan kreatifitas pada anak.

Hari kedua Selasa (25/10/2022), berlokasi di GOR Supreme Energy dengan peserta asal dari Kecamatan Pauh Duo, Sungai Pagu, dan KPGD. Hari terakhir akan dilaksanakan di tempat yang sama dengan peserta dari Sangir Jujuan dan Kecamatan Sangir Balai Janggo. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update