Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Pusat, Ini Kata Deri Asta

Jumat, 28 Oktober 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-10-27T23:20:14Z

Jamuan makan malam tim verifikasi pusat.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta, menyambut tim penilai verifikasi lapangan dari Direktorat Jenderal PMD Pusat.


Tim itu datang dalam rangka Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Sumatera, Kamis (27/10/22) malam. Walikota didampingi Wakil Walikota, Zohirin Sayuti, Kepala Dinas Sosial PMDPPA, Efriyanto 


Deri Asta menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim penilai pusat yang dipimpin Andi Yuliarmiangsyah Razmi, didampingi Dinas PMD Sumbar.


Tentulah menjadi kebangaan tersendiri bagi Sawahlunto dan Sumatera Barat, Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar  di bawah kepemimpinan kepala desa, Rice berhasil melaju ke tingkat Regional I Sumatera, "ujar Deri Asta.


Rasa bangga dan apresiasi juga disampaikan Walikota atas prestasi yg ditunjukkan kepala desa beserta seluruh lembaga dan lapisan masyarakat Desa Kubang Tangah. 


"Ini adalah prestasi istimewa dan langka yang patut kita syukuri buah dari kerja keras dan integritas yang tinggi dalam membangun desa. Mudah-mudahan menjadi kado istimewa di Ulang Tahun Kota Sawahlunto yang ke 134 nantinya," harapnya.


Andi Yuliarmiangsyah Razmi menuturkan kedatangannya untuk memastikan dan menguji kesesuaian antara ekspose kepala desa dengan realita di lapangan, serta menggali lebih dalam potensi desa yang mungkin belum tersampaikan secara gamblang saat  ekspose sebelumnya. 


"Kami berharap kepala desa mampu membuktikan dan menunjukkan potensi dan inovasi yang sudah dilakukan, sehingga dapat meyakinkan kami bahwa Desa Kubang Tangah memang layak menjadi yang terbaik di tingkat regional," imbuh nya.


Kepala Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto, Efriyanto, menyampaikan saat ini Desa Kubang Tangah berada pada posisi 3 besar penilaian sementara dari 5 desa yang bertarung di Regional I Sumatera, bisa menjadi yang terbaik. 


Tahap verifikasi lapangan merupakan tahap akhir dari penilaian ini setelah Kepala Desa Kubang Tangah berhasil lolos pada tahap ekpose /paparan sebelumnya.


"Kita berharap Desa Kubang Tangah bisa menjadi yang terbaik mewakili Regional I Sumatera ke tingkat nasional," pungkasnya.


Setelah jamuan makan malam tim penilai pusat bersama Dinas PMD Sumbar, dipandu Kadis Sosial PMDPPA, Yosrizal menikmati indahnya suasana Kota Tua Sawahlunto di malam hari dari ketinggian Puncak Cemara.


"Naik kereta bersuka ria

Singgah sebentar di Muaro Kalaban. 

Inilah Sawahlunto Warisan Dunia. 

Siangnya indah malamnya nyaman" (ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update