Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rembuk Stunting di Kampung KB, Ini Hasilnya

Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:09 WIB Last Updated 2022-10-05T12:09:32Z

Rembuk stunting, di Kampung KB Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan.


Painan, Rakyatterkini.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMD PPKB) Pesisir Selatan, Zulkifli, rembuk stunting, di Kampung KB Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Rabu (5/10/2022).


Rembuk stunting merupakan langkah penting yang dilakukan Pemkab Pesisir Selatan, untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat. 


Zulkifli juga memaparkan materi sebaran prevalensi stunting, kesenjangan layanan dan penetapan lokasi nagari prioritas penurunan stunting tahun 2022.


Tujuan diadakannya pertemuan ini yaitu menyampaikan hasil analisis situasi, dan mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah serta menyepakati rencana strategi konvergensi penanggulangan dan pencegahan stunting.


Hasil rembuk disepakati antara lain, menyepakati sasaran dari nagari dan nagari prioritas, menyepakati rumusan kegiatan dijadikan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2023 nanti.


Tindak lanjut yang dilakukan setelah pertemuan ini yaitu hasil kesepakatan rembuk stunting yang telah disepakati bersama, untuk dilaksanakan pada tahun berjalan, dan untuk dimuat dalam RKPD atau APBD tahun berikutnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update