Notification

×

Iklan

Ratusan Pesepeda Ramaikan Iven Minang Geopark Cycling 2022

Senin, 31 Oktober 2022 | 05:41 WIB Last Updated 2022-10-30T22:41:01Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, foto bersama pesepeda di Lawang Park.

Agam, Rakyatterkini.com - Ratusan pesepeda meramaikan Event Minang Geopark Cycling 2022. Terdapat 110 klub pehobi olahraga gowes yang berasal dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar. 

Kegiatan itu bertujuan untuk mengeksplor keindahan alam, khususnya yang berada di Geopark Ngarai Sianok-Maninjau.

Kali ini Minang Geopark City 2022, para goweser bakal menjajal kelok 44 menyusuri Danau Maninjau dari Lawang Park yang berakhir di Linggai Park, Minggu (30/10/2022). 

Sebelumnya di etape pertama para pesepeda menyusuri lintasan Kawasan Geopark Ngarai Sianok menuju Lawang Park.

Melepas ratusan pesepeda, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, mengatakan di tahun 2023 yang akan datang Pemprov Sumbar akan mengadakan iven-iven seperti ini, tentunya hal tersebut didukung dengan pembangunan infrastruktur.

Peningkatan hospitality, serta pembukaan akses jalan seperti  jalan Alahan Panjang menuju Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, akses jalan Malalak - Maninjau, serta Pasaman Barat menuju Pelabuhan Teluk Tapang. 

Ia juga berpesan kepada seluruh bupati dan walikota untuk menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata.

Gubernur juga mengatakan iven seperti Minang Geopark Cycling ini menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan wisatawan pada saat tahun kunjungan Visit Beautiful West Sumatera 2023 (VBWS 2023) nantinya. 

Mendukung hal tersebut, Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman, mengatakan dalam rangka tahun kunjungan VBWS 2023 yang akan datang Pemkab Agam akan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan pariwisata di Sumbar. Terlebih pihaknya menginginkan Agam menjadi daerah kunjungan pariwisata utama di Sumbar. 

Sementara itu, Joko Sunarbowo, Sub Koordinator Event Wilayah Sumatera dan Kalimantan Kemenparekraf RI, mengatakan dengan semakin bertambah jumlah peserta gowes di iven ini akan menggenjot promosi pariwisata di Kabupaten Agam. 

Ia juga berpesan tetap menjaga protokol kesehatan, serta turut membantu memajukan pariwisata ekonomi kreatif. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update