Notification

×

Iklan

Puluhan Peternak Sapi dan Pedagang Daging Ikuti Sosialisasi PMK

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:09 WIB Last Updated 2022-10-03T08:09:12Z

Peserta sosialisasi foto bersama.


Pdg.Panjang, Rakyatterkini.com - Puluhan peternak sapi dan pedagang daging di Padang Panjang mengikuti sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini tengah mewabah.


Sosialisasi digagas oleh peternak sapi yang diketuai oleh Suhendri Agus, dan ketua pedagang daging, Yunelson, dihadiri Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang, Ade Nafrita Anas, dan Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Wahiddin


Suhendri Agus, Sabtu (1/10/2022) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi masukan dan wawasan kepada peternak sapi, pedagang daging dan penjual sapi untuk mengurangi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan sapi di wilayah Sumbar, khususnya kota Padang Panjang.


Narasumber Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang, Ade Nafrita Anas, dengan materi bahaya penyakit mulut dan kuku (PMK). Sementara Drh. Wahidin Beruh, memberikan materi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak.


Kedua narasumber mengajak peternak untuk tidak membeli sapi dari luar daerah Sumbar, mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).


Di lain pihak, Pemko Padang Panjang juga menurunkan tim kesehatan hewan, untuk melakukan vaksinasi, maupun pemeriksaan terhadap hewan ternak secara berkala. (rel/gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update