Notification

×

Iklan

Porsadin ke-V Sumbar, Kontingen Kota Solok Dilepas Walikota

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:12 WIB Last Updated 2022-10-24T13:13:32Z

Wako Solok, Zul Elfian Umar bersama kontingen Porsadin Kota Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar  melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Kota Solok, Senin 24 Oktober 2022.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok, Rahman Tubil menyampaikan rangkaian Porsadin telah dimulai Bulan Spetember lalu, dan tujuh santri Kota Solok telah berhasil meraih medali emas dan memastikan diri berangkat ke Porsadin tingkat nasional di Kota Bandung mewakili Sumatera Barat.

Pada puncak Porsadin yang berlangsung di Kab Solok ini  kontingen Kota Solok mengutus 20 peserta, official pendamping 17 orang, dengan harapan menjadi yang terbaik.

Kontingen Kota Solok akan mengikuti Porsadin ke-V pada 24-26 Oktober 2022 di Kabupaten Solok, mengikuti beberapa cabang lomba diantaranya Tahfiz Juz Amma, di Masjid Al Ikhwan Bukit Kili, cabang lomba cerdas cermat diniyah (CCD), di MTSN 2 Solok.

Cabang lomba pidato bahasa Indonesia di Masjid Raya Koto Baru, cabang lomba MTQ di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru. 

Lomba Murotall Wal Imlaq di MAN 1 Solok, cabang lomba Kaligrafi bertempat di MAN 1 Solok, cabang lomba puisi Islami di Masjid Ihsan Kajai.

Bidang olahraga peserta mengikuti cabang lomba lari spirit 80 M bertempat di lapangan Gor Batu Batupang, bulutangkis single dan tenis meja single di Hall Gor Batu Batupang, dan catur cepat di MTSN 2 Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar berharap kontingen Kota Solok mampu menampilkan yang terbaik. 

Pelaksanaan Porsadin ini dinilai penting karena Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) merupakan suatu proses pendidikan paling efektif membina keimanan dan Ketaqwaan anak-anak kita, ujar Zul Elfian Umar. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update