Notification

×

Iklan

Pemnag Ampiang Parak Adakan Musrenbang RKP

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-10-24T13:39:39Z

Ampiang Parak adakan Musrenbang RKP.

Painan, Rakyatterkini.com – Pemerintah Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, adakan musrenbang penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) 2023 dan DU-RKP 2024, Senin (24/10/2022).

PAW Wali Nagari Ampiang Parak, Saipul Bakri, mengatakan musrenbang penyusunan RKP 2023 dilaksanakan sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 114 Tahun 2014, tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa/Nagari yang menyatakan pemerintah desa/nagari dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan kepada pemerintah daerah.

"Kami mempersiapkan sejumlah program prioritas yang bakal dilaksanakan pada 2023. RKP ini sudah kami persiapkan jauh hari sebelumnya," ujar Saipul Bakri.

Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu meminta nagari lebih kreatif dalam mencari sumber pembiayaan pembangunan.

"Kita melihat ada desa, nagari dan kelurahan memiliki kreatifitas dalam mencari sumber pembiayaan untuk pembangunan di desa atau nagari, sehingga proses pembagunan bisa lebih cepat, namun nagari kita belum mampu melakukan hal seperti itu,” ungkap Salman saat pembukaan Musrenbang.

Musrenbang Nagari Amping Parak berjalan dengan baik. Berbagai aspirasi dan pertanyaan peserta musyawarah dapat terakomodir dengan baik. Peserta Musrenbang menetapkan RKP Tahun 2023 dan DU-RKP Tahun 2024

Pihak nagari bersama Bamus masih menerima sejumlah usulan dari masyarakat jika dirasa sangat urgensi (mendesak). Jika masih ada usulan dari masyarakat yang dianggap sangat perlu, kami masih menerima untuk dimusyawarahkan kembali. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update