Notification

×

Iklan

Polsek Koto Tangah Bongkar Kawanan Pencuri Kotak Amal Masjid

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:08 WIB Last Updated 2022-10-27T01:10:30Z

Barang bukti yang disita.

Padang, Rakyatterkini.com - Komplotan pencurian kotak amal yang viral di media sosial, dibongkar Polsek Koto Tangah, Padang, Rabu 26 Oktober 2022 sore.

Kawanan anak di bawah umur itu, beraksi di Masjid Al Istiqomah, Perumahan Kharismatama Permai, RT 002 RW 015 Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Pelaku yang diamankan, SR (14), ARZ (12), AJ (14) dan TS (14), telah menjalani mediasi dengan pengurus masjid dan musala.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrini, Kamis 27 Oktober menuturkan awalnya petugas mengamankan pelaku RS, saat akan menjalankan aksinya di Mushala Al Muhajirin Anak Air Kelurahan Batipuh Panjang, Koto Tangah, Padang.

Hasil interogasi terhadap pelaku terdapat tiga pelaku lainya, namun saat melakukan aksinya di Masjid Istiqomah pelaku bersama ARS dan TS.

Atas informasi tersebut Bhabinkamtibmas Padang Sarai, Aipda Budi Santoso, mendatangi rumah pelaku serta membawa orang tua pelaku dan pelaku lainya ke Polsek Koto Tangah, serta mengundang pengurus Masjid Istiqamah ke Polsek Koto Tangah.

Pihak pengurus Masjid Istiqamah Perumahan Kharismatama dan Pengurus Mushala Al Muhajirin Anak Air bersama orang tua pelaku, dan pelaku melakukan mediasi.

Atas kesepakatan bersama pengurus Masjid Istiqamah dan Mushala Al Muhajirin memaafkan perbuatan pelaku, dan anak-anak muda itu berjanji tidak akan mengulangi lagi. Selain itu, hasil mediasi, tidak melanjutkan perkara ke ranah hukum.

Pelaku kemudian menyatakan dalam surat pernyataan, serta melakukan video klarifikasi, baik dari pihak pelaku maupun pengurus Masjid Istiqamah. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update