Notification

×

Iklan

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Pemuda Tulang Punggung Kejayaan Bangsa

Jumat, 28 Oktober 2022 | 21:31 WIB Last Updated 2022-10-28T14:31:18Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, pada upacara hari Sumpah Pemuda.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Solok menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di halaman kantor Balaikota Solok, Jumat 28 Oktober 2022.

Inspektur upacara Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, diikuti wakil wali kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dan Forkopimda.

Dalam Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Kapolres Solok Kota menjelaskan, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Selain itu pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional.

Ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun juga dikhawatirkan bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update