Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Makna Sumpah Pemuda Dimata Ketua Komisi I DPRD Kota Solok

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-10-28T23:13:09Z

Prosesi peringatan Sumpah Pemuda di Kota Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Kota Solok, mendapat perhatian khusus dari legislator  Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solok, Rusdi Saleh.

Ketua Komisi I DPRD Kota Solok itu menuturkan pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa," tutur tokoh muda Kota Solok.

Anggota DPRD yang terkenal vokal itu menjelaskan dalam dunia yang penuh disrupsi ini, yang diiringi peradaban yang serba digital, sudah saatnya pemuda menjadi pemenang dalam setiap kompetisi yang ada dan dilakukan, tentu pemuda harus mampu menjadi pemimpin yang menguasai teknologi dan bukan dikuasai oleh teknologi.

Menurutnya tidak semua pemuda berkesempatan untuk menikmati pendidikan tinggi, memahami dunia yang penuh disrupsi, dan memahami perkembangan Iptek terbaru, ujar Bendahara PAN Kota Solok itu.

Dikatakan, harus ada pemuda yang mau meningkatkan kesejahteaan yang miskin, dan membuat semua anak mempunyai kontribusi yang lebih besar kepada kemanusiaan dan kemajuan daerah. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update