Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringatan HUT SMAN 5 Padang ke-40, Gubernur Mahyeldi: Perkuat Potensi Alumni

Senin, 10 Oktober 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-10-10T14:33:35Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat membuka peringatan HUT SMAN 5 Padang ke-40 di sekolah itu.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 5 Padang (SMANLI) ke-40 di Lapangan sekolah itu, Senin (10/10/2022).


Dalam kesempatan itu, gubernur memotivasi para guru dan siswa untuk meningkatkan potensi mereka, agar bisa memasuki perguruan tinggi terbaik. Karena itu, peran kepala sekolah menjadi kunci strategis guna mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, terutama sekali demi kemajuan pendidikan dan kualitas lulusan sekolah.


"Peran kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan potensi-potensi para alumni SMAN 5. Saling berkoordinasi dan komunikasi kepada para alumni serta menceritakan cerita sukses para alumni ke siswa, agar menjadi motivasi dan penyemangat untuk mereka," ucap gubernur. 


Selain itu, lanjut dia, kepala sekolah adalah kunci kemajuan bangsa ini,  melalui pendidikan, kewenangan kepsek sangat besar. 


"Jika kita ingin bersungguh-sungguh di dunia pendidikan ini, berikan perhatian dan waktu terbaik. Kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada, diantaranya potensi alumni untuk kemajuan sekolah," tambah gubernur lagi. 


Mahyeldi juga mengimbau kepada guru-guru untuk memberikan contoh yang baik serta suri tauladan kepada para siswa. Seperti spanduk-spanduk imbauan yang di pajang di SMAN 5 Padang, sebaiknya menggunakan bahasa yang menyenangkan para siswa. 


Sementara itu, Kepala SMAN 5 Padang, Azwarman, mengatakan acara siswa SMAN 5 merupakan momentum para siswa untuk meningkatkan potensi mereka dalam berorganisasi bagaimana membuat event yang layak. 


"Dengan acara ini akan menambah ilmu para siswa, bagaimana mereka berkoordinasi, serta belajar menjadi protokol. Hal tersebut merupakan ilmu real yang akan menjadi bekal mereka di dunia kerja nantinya," ujarnya. 


Ketua LPM Padang, Irwan Basir, yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa, agar belajar dengan sungguh-sungguh dari setiap demi mengejar impiannya. Irwan Basir juga mengatakan bahwa banyak alumni SMAN 5 yang sukses, sekarang mereka banyak yang menjadi jajaran pimpinan di beberapa instansi. Irwan berharap prestasi ini akan menjadi sejarah dan tidak pernah terputus ke generasi selanjutnya. (Via/MMC)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update