Notification

×

Iklan

Pemuda Kunci Indonesia Emas 2045

Senin, 31 Oktober 2022 | 04:00 WIB Last Updated 2022-10-30T22:18:02Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy talkshow bersama mahasiswa.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memperingati Hari Sumpah Pemuda lewat talkshow kepemudaan bersama ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syech M Djamil Djambek Kota Bukittinggi, Minggu (30/10/2022).

Peringatan Sumpah Pemuda ini merupakan rangkaian dari Festival Budaya Nasional dan Bazar UMKM yang sebelumnya digelar di Plaza Jam Gadang, Bukittinggi. 

Wagub mengatakan pemuda merupakan kunci menyongsong Indonesia emas 2045, dimana Indonesia akan menjadi salah kekuatan dunia di berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial, budaya, perdagangan dan geopolitik. 

Menilik sejarah, Republik Indonesia memang dibangun oleh pemuda. Dahulu, Ada Jong Java, Jong Celebes, Jong Sumatera, dan Jong Ambon yang berhimpun dalam Sumpah Pemuda. Tak sedikit pula diantara pemuda-pemuda yang berjuang untuk kemerdekaan itu berasal dari Sumatera Barat.

Tak berhenti di sana, di era sekarang juga banyak orang-orang asal Sumatera Barat yang menjadi penggerak baik di sektor ekonomi dan bisnis, pemerintahan, kesehatan, olahraga, sastra hingga dunia hiburan tanah air.

Wagub berpesan agar para mahasiswa fokus dalam belajar, dan berorganisasi untuk megasah soft skill dan hard skill agar dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update