Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemprov Sumbar Minta Antisipasi Kerawanan Pemilu

Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:04 WIB Last Updated 2022-10-28T13:04:32Z

Rapat koordinasi antisipasi kerawanan pemilu.

Padang, Rakyatterkini.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat Forkopimda terkait sinergitas dan antisipasi potensi kerawanan tahapan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024, Jumat (28/10/2022). 

Rapat ini bertujuan meningkatkan integritas dan profesionalisme sehingga tercipta sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan. 

Selain itu dengan seluruh pemangku kepentingan Pemilu dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga tercipta iklim demokrasi yang damai dan kondusif.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, mengatakan kesuksesan pemilu di tahun 2024 yang akan datang ditentukan faktor kesiapan penyelenggara, pemerintah daerah, dan aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan. 

Gubernur menyampaikan, perlu dilakukan deteksi dan cegah dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu pelaksanaan perhelatan pesta demokrasi yang akan datang. 

Bertabuhnya gendang pemilu menurut gubernur, tidak hanya sekedar dimaknai sebagai rutinitas politik lima tahunan saja, namun, terdapat sejumlah potensi kerawanan yang harus diantisipasi, agar kesuksesan kepemimpinan nasional dapat berjalan dengan baik.

Anggota Bawaslu Sumbar, Alni, mengatakan perlunya mengukur Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). Hal itu digunakan sebagai strategi dalam menentukan langkah-langkah antisipasi, pencegahan dan meminimalisir kerawanan dan pelaksanaan pemilu. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update