Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Solsel Dukung Penuh Regsosek Hasilkan Data yang Akurat

Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:19 WIB Last Updated 2022-10-20T06:19:30Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, saat menerima petugas regsosek.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, didampingi Ny Bet Yulian Efi menerima kedatangan petugas registrasi sosial ekonomi (regsosek), Rabu (19/10/2022).


Wabup menyampaikan Pemkab Solok Selatan menyambut baik, dan mendukung penuh program regsosek yang tengah berlangsung di tengah-tengah masyarakat. 


“Selaku pemerintah daerah kita mendukung penuh kegiatan pendataan awal regsosek. Data tersebut nantinya tentu akan menjadi pedoman bagi pemerintah pusat, provinsi dan daerah dalam mengeluarkan kebijakan khususnya dalam hal perlindungan sosial dan ekonomi kepada masyarakat,” jelasnya didampingi Kadis Kominfo Firdaus Firman, dan Kepala BPS Solsel Abdul Razi. 


Wabup berpesan kepada seluruh OPD, kecamatan, nagari, jorong, dan seluruh unsur masyarakat untuk membantu para petugas di lapangan sehingga hasil data yang diperoleh merupakan data yang rill dan sesuai fakta di lapangan. 


Wabup juga berharap, dengan data yang akurat melalui hasil regsosek nanti, dapat memberikan sumbangsih bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan dan program yang tepat, termasuk dalam upaya perlindungan sosial dan pengurangan kemiskinan di tengah masyarakat. 


Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Solok Selatan Abdul Razi mengatakan ada beberapa pertanyaan yang disiapkan dalam pendataan regososek 2022 tersebut di antaranya terkait sosio ekonomi demografis, kependudukan, pendidikan, kesehatan, dan kondisi fasilitas rumah yang ditempati. 


Pendataan awal regsosek akan dilaksanakan selama 1 bulan, yaitu dari 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh petugas lapangan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update