Notification

×

Iklan

MTQ Tingkat Kuansing ke-20 di Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir Siap Digelar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:06 WIB Last Updated 2022-10-20T10:06:49Z

Ketua Panitia MTQ Kuansing ke-20, Risman Ali.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bakal menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kuansing ke-20 Tahun 2022. 


Acara dilaksanakan selama lima hari yakni mulai Senin 24 Oktober hingga 28 Oktober 2022, di Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir.


Ratusan peserta atau kafilah dari 15 Kecamatan di Kabupaten Kuansing akan datang di Koto Baru, untuk mengikuti rangkaian kegiatan MTQ tersebut.


Ketua panitia pelaksana MTQ Kuansing ke-20, Risman Ali, mengungkapkan berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyukseskan MTQ yang akan diikuti kafilah dari 15 kecamatan.


Pada ekspos terakhir bersama stake holder terkait, katanya, bahwa untuk persiapan MTQ secara umum sudah singkron. Adapun progres persiapan, hingga kini sudah sekitar 90 persen.


Risman Ali yang juga menjabat Camat Singingi Hilir, menyatakan kesiapannya untuk menggelar MTQ tersebut. Selaku tuan rumah pihaknya siap memenuhi semua fasilitas yang dibutuhkan.


"Mulai dari Astaka, rumah pemondokan kafilah dan dewan juri, keamanan, tim kesehatan serta konsumsi dan akomodasi hingga juru parkir semua sudah kita siapkan," ujar Risman Ali, Kamis (20/10/2022).


"Hari pertama penyambutan kafilah dari 15 kecamatan dan dilanjut pembukaan yang akan dihadiri oleh Plt Bupati Kuansing, di lapangan Koto Baru," ujarnya lagi kepada awak media Rakyatterkini.com.


Ia pun menyampaikan masyarakat yang akan menyaksikan acara MTQ ini diperkiran mencapai ribuan orang, melihat dari jumlah undangan yang disebar ke berbagai lapisan masyarakat.


"Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ nanti dapat berjalan lancar dan sukses. Dan tentunya semua pihak kita harapkan dukungannya untuk menyukseskan itu," pungkasnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update