Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Asahan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Jumat, 28 Oktober 2022 | 11:39 WIB Last Updated 2022-10-28T04:39:03Z

Bupati Asahan pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Asahan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Jumat (28/10/2022).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dipimpin Bupati Asahan, Surya, diikuti wakil bupati bersama Forkopimda.

Bupati membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali. Beliau mengatakan pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. 

Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. 

Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Dikatakan, terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi. 

"Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa."

Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat membangun bangsa. (eka)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update